Layanan reservasi tiket pesawat, kereta api, hotel, travel & bus berjadwal, tour, dan paket umroh terlengkap

Booking Tiket Kereta Api Online

Sabun Prolivera

Home » , , » FASTRAVEL dengan FASTFLIGHT

FASTRAVEL dengan FASTFLIGHT

FASTPAY Inovatif, Kreatif, Handal dan Terpercaya
Dinilai secara obyektif Fastravel dengan segala fitur unggulannya memiliki harga jauh lebih murah dibanding kompetitor, jika memiliki fitur sama. Namun hingga saat ini belum ada provider PPOB yang memiliki kualitas sistem aplikasi yang setara dimana saldo terintegrasi jadi satu.

Untuk menjadi payment point Fastpay tidak diperlukan persyaratan apapun, termasuk siapa yang bisa membuka loket pembayaran, bisa perorangan ataupun koperasi, maksimalkan layanan loket anda dengan produk unggulan FASTRAVEL raih income penghasilan hingga jutaan rupiah dari 14 maskapai nasional dengan bisnis tiket pesawat. Gabung FASTPAY sekarang juga!

Manajemen Bimasakti FASTRAVEL mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada seluruh Mitra setia FASTPAY atas suksesnya "PROGAM PROMO LAUNCHING FASTRAVEL" selama 1 bulan kemarin terhitung mulai 23 Oktober s/d 30 November 2013. Kini aplikasi FASTRAVEL telah dinikmati dan digunakan lebih dari 30.000 mitra FASTPAY di seluruh Indonesia dan menghasilkan transaksi ratusan hingga ribuan tiket pesawat setiap harinya. Sebagai penghargaan atas berhasilnya launching ini maka manajemen FASTRAVEL dalam satu naungan Bimasakti Group, memberikan perpanjangan masa Promo Launching FASTRAVEL dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Perpanjangan masa Promo Launching FASTRAVEL berlaku dari 1 Desember 2013 s/d 31 Desember 2013. Dalam program promo ini seluruh akses layanan Fastravel akan tetap dibuka secara GRATIS untuk seluruh mitra setia FASTPAY.
  • Perpanjangan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mitra FASTPAY yang belum menggunakan aplikasi FASTRAVEL yang dapat diperoleh/diunduh melalui web report FASTPAY. Silahkan download, instal dan lakukan transaksi serta raih fee/komisi yang kompetitif serta kemudahan sistem reservasi tiket pesawat hanya dengan satu deposit FASTPAY saja. Integrasi layanan ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.
  • Efektif per tanggal 01 Januari 2014 Program Promo ini kami nyatakan berakhir, dan seluruh akses ke aplikasi FASTRAVEL akan kami tutup secara keseluruhan kecuali:
    • Bagi Mitra Representative Office Bimasakti FASTPAY (Kantor Cabang FASTPAY) akan tetap diberikan akses atas layanan ini.
    • Bagi mitra FASTPAY yang telah berhasil melakukan transaksi tiket pesawat terbang minimal 10 tiket saja selama periode promo hingga akhir Desember 2013, akan diberikan hak akses sepenuhnya pada aplikasi FASTFLIGHT secara gratis selamanya.
  • Seluruh Mitra FASTPAY yang belum/kurang melakukan transaksi tiket minimal 10 tiket, maka akan kami non aktifkan untuk layanan tersebut.
  • Bagi mitra FASTPAY yang ingin mendapatkan layanan akses untuk FASTFLIGHT kembali, akan dikenakan biaya upgrade biaya registrasi sebesar Rp 300.000,- (khusus periode 1-30 Januari 2014).
  • Registrasi upgrade layanan FASTFLIGHT selanjutnya atau harga efektif per 1 Februari 2014 dikenakan biaya upgrade sebesar Rp 500.000, berlaku untuk semua mitra FASTPAY yang telah aktif terdaftar (existing).
  • Untuk Mitra FASTPAY yang baru mendaftar akan dikenakan biaya pembelian dan aktivasi program FASTRAVEL sebesar Rp 600.000,-
Demikian regulasi baru FASTRAVEL ini kami keluarkan, untuk dapat diperhatikan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

So, tunggu apa lagi segera download program FASTRAVEL, beritahu masyarakat sekitar anda, rasakan begitu mudahnya reservasi tiket pesawat dengan aplikasi FASTRAVEL hanya dengan satu deposit terintegrasi dengan ratusan biller FASTPAY, dapatkan komisi berlimpah dengan layanan ini.

Tanya Jawab tentang FASTRAVEL
  1. Siapakah FASTRAVEL?
    • FASTRAVEL merupakan bagian dari PT Bimasakti Multiwealth yang menyediakan layanan reservasi tiket kereta api (FASTKAI) dan pesawat terbang (FASTFLIGHT).
    • Semua informasi harga tiket dan jadwal pesawat didapatkan secara realtime dari sistem reservasi maskapai.
    • Harga tiket, ketersediaan seat dan jadwal pesawat yang diinformasikan adalah valid pada waktu tersebut.

  2. Apa Saja Layanan yang Ada di FASTFLIGHT?
    • Hampir semua tiket domestik sudah dapat anda pesan di FASTFLIGHT mulai dari Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Sriwijaya Air, Citilink, AirAsia, Sky-Aviation, Merpati Airlines, Kalstar Aviation, Trigana, xpress Air, TransNusa dan Mandala Tigerair.
    • Menyusul untuk layanan tiket Internasional.

  3. Mengapa Memilih FASTFLIGHT untuk Pesan Tiket Pesawat?
    • Menggunakan Single Deposit yaitu penggunaan satu deposit untuk dapat melakukan transaksi payment point (FASTPAY), tiket kereta api (FASTKAI) dan tiket pesawat (FASTFLIGHT). All in one.
    • Menggunakan ID dan PIN yang sama untuk transaksi payment point (FASTPAY), tiket kereta api (FASTKAI) dan tiket pesawat (FASTFLIGHT).
    • Dikemas dalam konsep bisnis FASTPAY yang memiliki fee transaksi berjenjang bahkan terdapatnya royalty transaksi.
    • Aplikasi disajikan sedemikian menarik dan informatif dimana dalam satu layer mitra dapat langsung mengetahui semua rute penerbangan dari semua maskapai berikut harga yang ditawarkan secara realtime tanpa harus pindah-pindah masuk web maskapai sebagaimana lazimnya digunakan oleh travel agent.
    • Produk dirilis dan dioperasionalkan menggunakan infrastruktur FASTPAY yang selama ini dikenal memiliki brand, kualitas pelayanan, dan juga teknologi sangat baik di industri payment point.
    • Harga untuk mendapatkan layanan ini dibanding dengan provider lain, FASTFLIGHT memiliki harga yang lebih murah dan bila dibandingkan dari banyaknya ragam layanan yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan revenue/penghasilan sebanyak-banyaknya.
    • Komisi yang diberikan ke mitra sangat tinggi, antara 3,5% s/d 4.9% dari basic fare (kecuali Garuda Indonesia 2.1% dari basic fare). Yang jauh berbeda dengan provider lain yang menawarkan komisi 2.5% dengan biaya mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah.

  4. Bagaimana Cara Reservasi Tiket Pesawat di FASTFLIGHT?
    • Pilih menu RESERVATION untuk mengetahui jadwal seluruh / All Maskapai.
    • Setelah masuk ke menu Reservasi, Masukan kota keberangkatan, kota tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang kemudian klik CARI PENERBANGAN hasilnya dari pencarian tersebut, seluruh maskapai yang mempunyai rute penerbangan yang sesuai yang diinput akan muncul/tampil dengan harga yang termurah. Select/pilih salah satu maskapai dengan jadwal penerbangan, dan harga yang diinginkan untuk langsung reservasi / booking. Di menu ini hanya dapat booking/reservasi untuk 1 (satu) orang saja, untuk booking lebih dari satu dan mengetahui semua jam keberangkatan, bisa pilih maskapai, lihat semua kelas serta lihat harga secara detail bisa pilih menu RESERVASI DETAIL.
    • Khusus untuk Lion Air cek harga di Menu RESERVATION yang muncul adalah harga acak (mulai promo s/d kelas bisnis). Untuk cek rute atau reservasi/booking gunakan menu RESERVASI DETAIL untuk melihat secara detil jam, kelas dan harga.
    • Setelah memilih penerbangan, baik dari menu RESERVASI maupun RESERVASI DETAIL, step/langkah selanjutnya adalah booking/reservasi dengan memasukkan detail data penumpang sesuai Identitas (KTP/SIM/Pasport), Nomer Telp/hp dan data lainnya yang diperlukan kemudian klik menu BOOKING, apabila berhasil akan muncul PNR (passenger name record) yaitu berupa KODE BOOKING, jadwal keberangkatan, rute, harga dan pastinya time limit (batas pembayaran).
    • Perhatikan time limit dan catat kode booking. Lakukan pembayaran sebelum time limit, maksimal 30 menit sebelum time limit. Untuk reservasi yang melewati time limit akan ter-cancel by system maskapai dan tidak dapat diproses untuk pembayaran.
    • Khusus untuk AirAsia, untuk melakukan booking dan issued tiket AirAsia hanya dapat dilakukan 3 hari/72 jam sebelum keberangkatan, apabila kurang dari 3 hari atau sudah masuk 72 jam sebelum keberangkatan, transaksi secara otomatis akan di tolak.

  5. Berapa Keuntungan Oleh Mitra?
    Komisi yang kami berikan kepada mitra pengguna FASTFLIGHT adalah 3.5% s/d 4.9% dari basic fare atau sekitar minimal ± Rp 15.000 dan mitra dapat menambah besaran fee dengan menambahkan Booking Fee melalui aplikasi.

  6. Bagaimana Menambah Komisi?
    • Harga Jual tiket pesawat di FASTFLIGHT semua maskapai sudah termasuk komisi untuk member. Apabila member menginginkan tambahan komisi, aplikasi FASTFLIGHT menyediakan menu untuk penambahan komisi yang member bisa memasukkan nominal yang dikehendaki akan tetapi nominal tersebut tidak semuanya masuk ke member, ada pembagian/sharing ke FASTFLIGHT sebesar 30% untuk service fee.
    • Cara menambahkan komisi untuk member adalah cari menu ADMINISTRASI setelah masuk ke menu tersebut pilih SETTING FEE PESAWAT, terdapat kolom-kolom untuk masing-masing maskapai. Member bisa memasukkan nominal untuk penambahan komisi pada masing-masing maskapai, seluruh atau sebagian dengan nominal yang dikehendaki kemudian pilih simpan agar setting fee pesawat yang secara otomatis akan menambahkan ke harga jual tiket pesawat.
    • Nominal yang ditambahkan di SETTING FEE PESAWAT akan muncul di struk FASTFLIGHT dengan keterangan BOOKING FEE. Dengan keterangan tersebut sangat umum dilakukan oleh biro perjalanan/travel agent sebagai biaya untuk jasa pemesanan tiket.

  7. Bagaimana Cara Melakukan Pembayaran?
    • Untuk pembayaran bisa dilakukan secara LANGSUNG melalui sistem aplikasi FASTFLIGHT, jadi setelah booking/reservasi apabila sudah benar semua data dan rencana perjalanannya, maka bisa langsung klik PEMBAYARAN, tetapi terlebih dahulu mengisi pin member pada kolom isian pin dan pastikan saldo yang ada yang mencukupi untuk pembayaran tiket.
    • Apabila sudah booking dapat dicari di menu SEARCH BOOKING, untuk tarik data reservasi dapat dipilih yaitu tarik data berdasarkan tanggal atau memasukkan kode booking. Setelah itu akan muncul data reservasi dan pilih/select reservasi yang diinginkan untuk melihat detail (nama, rute, tanggal, jam, harga jual dan komisi) setelah itu lanjut ke menu PEMBAYARAN, tetapi terlebih dahulu mengisi pin member pada kolom isian pin dan pastikan saldo yang ada yang mencukupi untuk pembayaran tiket. Setelah klik menu pembayaran reservasi tersebut akan diproses untuk issued/confirm ke maskapai.
    • Setelah melakukan pembayaran, silahkan cek di menu ADIMISTRASI dan pilih check status tiket, disitu akan terlihat apakah tiket tersebut On Progress atau sudah terissued/Confirm.

  8. Bagaimana dengan Tiket?
    • FASTFLIGHT akan mengeluarkan struk setelah berhasil pembayaran, dan penumpang dapat notifikasi via sms dari FASTFLIGHT yang berisi data penerbangan dan konfirmasi bahwa pembelian tiket telah berhasil. Member bisa mnggunakan struk sebagai bukti reservasi yang dapat dipergunakan penumpang untuk ditukarkan menjadi e-tiket di counter maskapai atau bisa juga hanya menggunakan sms notifikasi dari FASTFLIGHT, dengan menunjukkan sms tersebut ke counter maskapai di bandara untuk mendapatkan e-tiket.
    • FASTFLIGHT juga mengeluarkan e-tiket seluruh maskapai apabila di aplikasi FASTFLIGHT status reservasi sudah issued/confirm, maka e-tiket sudah bisa didownload dan dicetak melalui web report https://118.97.232.2:9191

  9. Bagaimana Kalau Mau Melakukan Perubahan Jadwal?
    • Anda dapat melakukan perubahan jadwal penerbangan dengan menghubungi langsung pihak maskapai melalui Call Centre:
      Mandala Tigerair: 021-2939-6688
      Merpati Airlines: 0804-1-621-621
      Lion Air (Group): 0804-1-77-88-99/(+6221) 6379-8000
      AirAsia: 021-2927-0999
      Citilink: 0804-1-08-08-08
      Sriwijaya Air: 0804-1-777-777-2
      Garuda: 0804-1-807-807/(+6221) 2351-9999)
      TransNusa: (+62380) 822-555
      SKY Aviation: (+6221) 330-555-09
      xpressair: 500890
      KALSTAR Aviation: (+6221) 2934-3456
      Trigana Air: (+6221) 3483-3942
    • Jika sudah melakukan perubahan jadwal dan setuju dengan biaya-biaya yang di minta pihak maskapai maka pastikan ke pihak maskapai untuk biaya-biaya yang harus anda bayarkan dapat dibayar dikantor sales maskapai atau di counter bandara jauh hari atau pada waktu check-in.

  10. Bagaimana Langkah untuk Melakukan Cancel/Refund Penerbangan?
    • Pembatalan disarankan langsung ke maskapai sehingga akan jelas mengenai informasi pengembalian dan potongan yang dikenakan. Jika sudah setuju untuk cancel dan sudah dieksekusi cancel oleh maskapai, maka proses selanjutnya di informasikan ke FASTRAVEL melalui email: marketing@fastravel.co.id.
    • Pembatalan untuk refund bisa dilakukan maksimal kurang dari 2 jam sebelum jam keberangkatan atau setelah proses check-in (now show gate), dikenakan refund fee besarnya tergantung dari kebijakan masing-masing maskapai.
    • Apabila dilakukan Refund jauh hari sebelum keberangkatan, refund fee yang dikenakan akan semakin kecil dan apabila dilakukan dekat dengan keberangkatan atau mungkin no show maka refund fee yang dikenakan akan semakin besar, pengembalian uang dari maskapai yang diterima menjadi kecil.
    • Ada beberapa maskapai yang tidak mengijinkan refund kecuali disebabkan pembatalan sepihak oleh pihak maskapai. Maskapai-maskapai yang tidak mengijinkan refund adalah: AirAsia, Mandala Tigerair, Citilink.
    • Kami akan menginformasikan kepada penumpang yang membeli tiket melalui aplikasi FASTFLIGHT bila status maskapai tidak beroperasi (no-op). Mekanisme refund untuk "no-op" adalah penumpang mengirimkan scan KTP dan tiket serta pemberitahuan nomor rekening penumpang yang berangkat.
    • Jangka waktu refund dari maskapai antara 1-3 bulan, besaran refund tergantung dari kebijakan maskapai masing-masing.
    • INFANT tidak dikenakan refund fee.

  11. Istilah-istilah Penerbangan yang Perlu Diketahui!
    • Accompanied: Ketika menggunakan harga anak & bayi, harus ditemani oleh orang dewasa yang membayar penuh sesuai tarif yang berlaku.
    • Adult: Seseorang yang telah berusia di atas 12 tahun.
    • Baggage Tag: Sebuah dokumen yang diterbitkan oleh suatu perusahaan penerbangan untuk memberi tanda dari bagasi penumpang. Juga untuk memberi tanda tertentu (apakah benda tersebut termasuk dalam kategori benda pecah belah) dari bagasi tersebut. Diberi nomor, sesuai dengan nomor yang ditempelkan pada tiket penumpang.
    • Boarding Pass: Kartu yang diberikan kepada penumpang sebelum naik pesawat, Penumpang yang memegang boarding pass berarti proses check–in telah selesai dilakukan dan siap untuk naik pesawat sesuai dengan kelas, kompartemen dan nomor tempat duduk.
    • Child: Seseorang yang telah berusia dua tahun sampai dengan dua belas tahun.
    • Destination: Kota tujuan terakhir, biasanya yang paling jauh yang dikunjungi oleh penumpang.
    • Direct Flight: Penerbangan antara dua kota yang akan dikunjungi, tanpa harus melakukan suatu pemberhentian diantara kedua kota tersebut.
    • Fare: Jumlah biaya yang dibebankan oleh pengangkut bagi penumpang dan barang bawaannya yang diterbitkan secara umum kepada publik berdasrkan jenis kelas yang tertera.
    • Go-show: Penumpang yang belum memiliki pembukuan sebelumnya dan bermaksud untuk pergi menggunakan pesawat dengan datang langsung ke bandara.
    • Infant: Seseorang yang berusia 0-24 bulan.
    • No-show: Penumpang yang telah memiliki pembukuan dalam sebuah penerbangan yang tidak menggunakan pelayanan yang telah dipesannya atau kehilangan penerbangan lanjutannya.
    • Passenger: Setiap orang kecuali awak kabin penerbangan yang diangkut dalam sebuah penerbangan.
    • Ticketing time limit: Batas waktu dimana penumpang harus mengkonfirmasikan pemesanan ticketnya pada airline yang bersangkutan.
    • Transit: Penerbangan antara dua kota yang akan dikunjungi dengan singgah terlebih dahulu di satu atau lebih kota sebelum akhir/Destination

  12. Istilah Kode Alfabet Penerbangan!
    • A: Alpha
    • B: Bravo
    • C: Charlie
    • D: Delta
    • E: Echo
    • F: Fanta
    • G: Golf
    • H: Hotel
    • I: India
    • J: Juliet
    • K: Kilo
    • L: Lima/London
    • M: Mama
    • N: November/Nancy
    • O: Oscar
    • P: Papa
    • Q: Queen/Quebec
    • R: Romeo
    • S: Sierra
    • T: Tango
    • U: Ultra/Uniform
    • V: Victor
    • W: Whiskey
    • X: X-Ray
    • Y: Yankee
    • Z: Zulu

  13. Kode Maskapai Penerbangan Domestik/Internasional!
    • Garuda Indonesia : GA / GIA
    • Lion Air : JT / LNI
    • Indonesia AirAsia : QZ / AWQ
    • Sriwijaya Air : SJ / SJY
    • Citilink : QG / CTV
    • Merpati Airlines : MZ / MNA
    • Batik Air : ID / BTK
    • Trigana Air : TN / 3R
    • Mandala Tigerair : RI / MDL
    • KALSTAR Aviation : KD / KLS
    • Wings Air : IW / WON
    • xpress Air : XN / XAR
    • SKY Aviation : SY / SYA
    • TransNusa : MV

  14. Kode (Letter Code) Bandara Indonesia!
    • BTJ = Banda Aceh
    • KNO = Kualanamu
    • PDG = Padang
    • PKU = Pekanbaru
    • BTH = Batam
    • PLM = Palembang
    • DJB = Jambi
    • TKG = Bandar Lampung
    • BKS = Bengkulu
    • PGK = Pangkal Pinang
    • TJQ = Tanjung Pandan
    • CGK = Jakarta
    • BDO = Bandung
    • SRG = Semarang
    • JOG = Jogyakarta
    • SOC = Solo
    • SUB = Surabaya
    • MLG = Malang
    • DPS = Denpasar
    • LOP = Lombok
    • BMU = Bima
    • KOE = Kupang
    • PNK = Pontianak
    • PKY = Palangkaraya
    • SRI = Samarinda
    • BDJ = Banjarmasin
    • BPN = Balikpapan
    • PKN = Pangkalan Bun
    • SMQ = Sampit
    • TRK = Tarakan
    • BEJ = Berau
    • BXT = Bontang
    • NNX = Nunukan
    • MDC = Manado
    • GTO = Gorontalo
    • KDI = Kendari
    • PLW = Palu
    • UPG = Makassar
    • AMQ = Ambon
    • TTE = Ternate
    • BIK = Biak
    • MKQ = Marauke
    • TIM = Timika
    • DJJ = Jayapura
    • SOQ = Sorong
SEKILAS INFO:

Diinformasikan bahwa maskapai AirAsia sudah dapat dinikmati di aplikasi FASTFLIGHT, silahkan booking dan issued tiket AirAsia dengan syarat dan ketentuan bahwa tiket AirAsia dapat dibooking dan diissued 3 hari / 72 jam sebelum jadwal keberangkatan. Sebagai maskapai yang sering mendapatkan penghargaan sebagai maskapai berbujet rendah atau Low-Cost Airline diantaranya dari Skytrax melalui World Airline Awards 2013 dan LIMA 2013 ASEAN Low Cost Airline of the Year, AirAsia dapat menjadi pilihan utama untuk harga tiket murah.

Dengan mottonya: "Now Everyone Can Fly", AirAsia berusaha memberikan layanan tiket terbaik bagi penumpang. Dalam aplikasi FASTFLIGHT, rute domestik AirAsia melayani kota-kota tujuan Surabaya, Jakarta, Denpasar, Medan, Bandung, Makassar, Manado, Balikpapan, Pekanbaru, Semarang, Palembang. Sedangkan rute internasional Asean melayani rute Kuala Lumpur, Singapura, Penang dan beberapa kota Asean lainnya.

Rencanakan perjalanan anda dan segera beli tiket AirAsia anda melalui loket online multifastpay.blogspot.com dengan banyak pilihan pelayanan yang disediakan secara realtime FASTPAY.

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Kami berhak menghapuskan komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. KOMENTAR BERISI LINK dan SPAM akan langsung dihapus. Terima kasih.